Pengembangan Spot Ekowisata Sukorejo Tambi Trubus Menjadi Cafe

Oleh Hikmal Yakin

————————————————————————

Tambi Trubus adalah salah satu Spot Ekowisata Sukorejo yang keberadaannya di Parit Panglong Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat Prov Jambi.

Spot Ekowisata ini berkembang dengan ikon berbagai Bonsai mulai dari yang kecil hingga yang besar ukurannya.

Spot Ekowisata Tambi Trubus dalam upaya pemeliharaan keberlangsungan kini di ciptakan inovasi baru, yaitu dibuka Cafe dengan nuansa alamiah menyatu dengan alam.

Dalam upaya pembangunan yang didukung oleh berbagai pengurus dan elemen masyarakat, telah melalui berbagai tahapan, di mulai dari tahapan perencanaan, pembangunan, yang mana tahapan tersebut telah selesai di laksanakan.

Ketua spot Sdr Pramono memberikan tanggapan mengenai tahapan pembangunan “Pengembangan Spot Wisata ini telah sampai pada tahapan finising, di rencanakan pada malam minggu tanggal 5 ini akan di laksanakan Opening perdana”

Yang lebih uniknya Cafe yang di bangun ini di berikan nama Cafe So-Gleng, yang di ambil dari bahasa jawa yang mempunyai arti tunas besar yang berapa di batang utama tumbuhan.

Dalam wawancara dengan salah satu anggota Cafe yaitu sdr. Ulel amri mengatakan “Nama ini di ambil dari kesepakatan bersama berdasarkan ide bersama juga, yang awalnya banyak ide-ide yang ada, namun dipilih salah satu yaitu Cafe So-Gleng”

Agus sukamto memberikan tanggapan mengenai pembangunan usaha ini “Cafe ini di bangun untuk mengenalkan nama kampung dan diharapkan menjadi pintu untuk siklus ekonomi masyarakat”.

 

Mekar Jaya, September 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *