Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Oleh Dinas Kominfo Provinsi Jambi

Hikmalyakin.com, Rabu, 06/10/21 Dalam kegiatan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Provinsi Jambi dengan Tema “ KIM Sebagai Mediator Pelayanan Informasi Percepatan Ekonomi Masyarakat Di Era Pandemic Menuju Jambi Mantap 2024”. Pelaksanaan kegiatan di Independen Hotel Kebupaten Muara Bungo.

Turut hadir sebagai narasumber adalah Bpk Helmi Hafid (Koordinator Kemitraan Komunikasi publik RI), Kadis Kominfo Provinsi Jambi Bpk. Nurachmat Herlambang, MMA dan Kadis Kominfo Kabupaten Bungo Bpk. Zainadi, S.Pd. MM

Dalam sambutannya Kadis Kominfo Provinsi Jambi Bpk. Nurachmat Herlambang, MMA menyampaikan “Alhamdulillah yang hadir banyak yang muda, karna pemuda adalah agen perubahan, mempunyai semangan tinggi dan mampu beradaptasi cepat dengan kebiasaan-kebiasaan baru”. Selanjutnya beliau juga menghimbau untuk melakukan kegiatan dengan normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan, karna pada masa pandemi ini perubahan sosial yang tidak terrencanakan menuntut masyarakat untuk mampu beradaptasi dengan norma-norma yang baru.

Kegiatan ini dihadiri  oleh perwakilan Dinas Kominfo dan anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten di Provinsi Jambi.

Kegiatan tersebut mempunyai kesimpulan bahwa Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dibentuk oleh masing-masing Kabupaten adalah simpul komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, karna KIM dibentuk oleh masyarakat dari masyarakat dan untuk masyarakat. selain itu peran KIM itu sendiri adalah menyampaikan informasi dari pemerintah ke masyarakat dan sebaliknya menyerap aspirasi masyarakat menyampaikan kepada pemerintah.

 

Mekar Jaya, Oktober 2021

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *