RELAWAN COVID 19 MEKAR JAYA

Bukan hanya dari tenaga medis dan bukan hanya dari pemerintahan ujung tombak dari penanganan covid 19 ini, itu yang terlintas di fikiran saya ..?

Dengan bertambah maraknya penyebaran covid 19 di Tanjung Jabung Barat para tokoh masyarakat dan pemuda di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara selalu mempunyai cara jitu dalam membantu pemerintah dan medis dalam mencegah berkembangnya virus tersebut.

Para pemuda yang diajukan sebagai garda terdepan dalam membantu pelaksanaan pencegahan covid 19 yang di sebut “Relawan Covid 19” karna meraka peduli kepada masyarakatnya.  Bapak Sukomsin dalam perbincangannya mengatakan “Pemuda yang mempunyai peran penting dalam perubahan bangsa, ini adalah salah satu kepeduliannya kepada bangsa, mereka sendiri yang mempunyai inisiasi pembentukan relawan, mereka berani maju tanpa ada bantuan dari manapun, mereka pergunakan kas pemuda sebagai langkah awal bergerak, saya salut dengan semangatnya para pemuda mekar jaya !!!”.

Para relawan bekerja dengan paruh waktunya menjaga ketertiban keluar masuknya warga sekitar, selalu mengkontrol kesehatan warganya, menyerukan agar selalu menggunakan masker ketika di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dengan sesamanya, begitu ujarnya salah satu tokoh Relawan covid 19.

Uluran tangan dari salah satu pihak yaitu PT. Petro Cina melalui Lembaga POKDARWIS mengulurkan bantuan demi berjalannya kegiatan ini. “Bantuan yang diberikan ini adalah salah satu bentuk kepedulian pihak luar kepada warga Mekar Jaya, orang luar dari Mekar Jaya saja peduli dengan kita, kenapa kita tidak”. Ujarnya Hariadi  (Ketua Pokdarwis).

Semangat pemuda dan tokoh masyarakat ini dapat menjadi contoh dalam membela negara dengan kepeduliannya.

 

Karang Taruna, Mekar Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *