LITERASI PETANI KOPI

Pemuda dalam perannya adalah sebagai agen perubahan bangsa, bukan sebagai penyebab runtuhnya bangsa dengan tindakan yang salah.

Suekarno dalam pidatonya mengatakan “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangan dunia”. Suekarno

dan motivasi besar yang diberikan “barangsiapa yang ingin mutiara maka harus berani terjun dilautan yang dalam”. Suekarno

 

Sedikit kata namun penuh dengan makna yang dapat diterapkan dan sebagai motifasi pemuda dalam bertindak.

Keterpurukan dan kelemahan petani kita saat ini, bukan menjadikan kita lemah dan tak berdaya, namun sebaliknya sebagai cambuk yang akan memberikan semangat bagi kita untuk membagun jejaring guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat petani, semangat nasionalisme harus dibangun mulai saat ini dan detik ini. tujuan yang paling mulia adalah menghantarkan petani kita ke gerbang kejayaan.

Meningkatkan kualitas SDM pemuda untuk lebih memperhatikan perekonomian rakyat adalah tindakan utama. dan selanjutnya kita bertindak sama-sama, karna mengenggam dengan jari satu tidak akan kuat dengan beban yang berat, jika dengan jari lima maka akan kuat mengangkat beban yang berat.

Paralegal, Mekar Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.